Bandingkan Produk:
0
 

ULTIMATE NUTRITION - BCAA
Bandingkan dengan Produk lain?
 BCAA
Rating :

Rating For this product

Produk Sejenis :

Produk Pelengkap :

Goals :
- MEMULIHKAN OTOT
- MEMBENTUK OTOT


Detail Product:
Salah satu tantangan dalam mempertahankan konsentrasi selama latihan beban yang berat adalah rasa bosan. Di mana setiap atlit khawatir dan mengambil tindakan pencegahan untuk mengatasi kelelahan pada otot, rasa bosan atau lelah mental juga harus di atasi. Kenyataannya, penelitian telah membuktikan meningkatnya kelelahan mental pada saat latihan. Hal ini diakibatkan oleh akibat kelelahan karena sistem pusat saraf juga terlibat. Saat pusat kelelahan tidak mempengaruhi otot, hal ini mengurangi kapasitas kita untuk berlatih secara optimal. Terdapat hubungan antara asam amino trytophan di dalam otak dengan tingkat kelelahan mental. Setelah memasuki otak, trytophan mempunyai kemampuan untuk menenangkan sistem pusat saraf yang dapat menyebabkan rasa kantuk. Biasanya, ada sejumlah BCAA yang terkandung di dalam aliran darah untuk mengontrol masuknya trytophan ke dalam otak. Latihan yang lama dan terus menerus, bagaimana pun juga, otot menggunakan sejumlah besar asam amino sebagai sumber tenaga. Tubuh lebih suka menggunakan BCAA sebagai sumber tenaga, karena BCAA menggantikan kadar glukosa dalam alur produksi tenaga dalam tubuh. Saat otot mulai menggunakan BCAA, jumlah asam amino ini menurun, yang memberikan kesempatan pada trytophan untuk masuk ke otak, menghasilkan kelelahan dan kecapekan. Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi dengan BCAA dapat mencegah kelelahan dengan mengatur masuknya trytophan ke dalam otak. Suplementasi sebelum dan sesudah latihan telah terbukti mampu meningkatkan performa kita. BCAA mengandung asam amino Leucine, Isoleucine, dan Valine. Asam amino ini dibutuhkan untuk mejaga serat otot selama latihan beban yang berat dan teratur. Dari sudut pandang atlit, manfaat BCAA dapat digunakan sebagai agen anabolik dan meningkatkan daya latihan yang memerintah tubuh untuk membakar lemak, bukan otot. Kebutuhan nutrisi sering meningkat lebih cepat daripada kebutuhan kalori pada atlit. Ultimate Nutrition menyediakan BCAA bagi para atlit sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan, memperpanjang waktu latihan (tidak cepat lelah) dan meningkatkan performa kita. FREQUENTLY ASKED QUESTIONS 1. Dari mana sumber alami BCAA? Meskipun BCAA terkandung dalam makan berprotein, daging-daging juga mengandung BCAA. Suplemen Protein whey dan Protein telur adalah sumber tambahan BCAA. 2. Dapatkah seseorang mengalami defisiensi (kekurangan) BCAA? Latihan berat dalam jangka waktu lama atau melakukan aktivitas lari jarak jauh dapat menyebabkan kondisi katabolik yang membuat serat otot terpecah lebih cepat (rusak) lebih cepat daripada waktu perbaikannya. 3. Berapa dosis optimal BCAA? Dosis yang dianjurkan adalah 2 gram Leucine dan Valine serta 1 gram Isoleucine sehari. 4. Apa efek samping dari BCAA? Tidak ada efek samping dari BCAA apabila dikonsumsi dalam dosis yang dianjurkan. 5. Dapatkan BCAA dikonsumsi bersama dengan nutrisi lainnya? Sangat dianjurkan agar mengonsumsi BCAA bersama dengan protein lainnya seperti daging, vitamin dan mineral.

Pemakaian:
2-3 kapsul setiap sebelum dan sesudah latihan atau
2-3 kapsul 2 jam setiap sebelum makan.

 
Apa itu BCAA?
 
BCAA adalah bagian dari 9 asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan membangun otot. BCAA terdiri atas asam amino Leucine, Isoleucine, dan Valine  dan membentuk 35-40 % dari asam amino esensial bagi protein tubuh dan kira-kira 15% dari total asam amino dalam otot.
 
 
 
Pengaruh suplementasi BCAA sebelum dan setelah latihan pada metabolisme protein otot dan kerusakan otot akibat latihan telah banyak diuji melalui berbagai studi. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa suplemen BCAA oral (77 mg/kg berat badan) sebelum latihan terbukti memberikan peningkatan level BCAA selama latihan dan menekan pemecahan protein otot.
 
Selain itu, suplementasi asam amino dengan tambahan BCAA juga terbukti mengurangi rasa nyeri otot setelah latihan. Para ahli meyakini bahwa stimulasi sintesis protein oleh leucine dan penekanan pemecahan protein otot pasca latihan oleh BCAA bertanggung jawab atas efek protektif suplementasi BCAA terhadap kerusakan dan nyeri pada otot setelah latihan.
 
 
 
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa leucine menjaga otot pada saat diet untuk menghilangkan lemak tubuh. Jika Anda juga melakukan aerobik pada saat diet, konsumsilah suplemen BCAA sebelum latihan, kira-kira 5 gram, untuk menghalangi berkurangnya massa otot. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari BCAA, konsumsi juga vitamin B1 (thiamine) yang dibutuhkan untuk metabolisme BCAA.
 
 
 
Manfaat Penting BCAA
 

 
BCAA dibutuhkan untuk meningkatkan keseimbangan/balance nitrogen terutama pada metabolisme protein di otot, melindungi penyimpanan energi dan membantu melindungi pemecahan protein tubuh di mana nutrisi ini harus disuplai melalui makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup.
 
 
 
BCAA juga memiliki manfaat  lain  seperti:
 
 
 
 1. Memulihkan Otot Lebih Cepat
 

 
BCAA bertindak seperti molekul-molekul pengirim “sinyal pertumbuhan” yang memerintahkan untuk membangun kembali otot-otot yang rusak setelah latihan berat dan membantu mempercepat proses pemulihan Anda.
 
 
 
 2. Meningkatkan Energi
 

 
BCAA juga membantu meningkatkan kekuatan dengan merangsang pertumbuhan otot. BCAA merangsang pertumbuhan otot dengan cara merangsang sintesa protein otot dan juga mempengaruhi level hormon anabolik dan katabolik. Salah satu hormon anabolik (pembangun otot) yang ditingkatkan oleh BCAA adalah insulin, sedangkan salah satu hormon katabolik (penyusutan otot) yang diturunkan oleh BCAA adalah kortisol.
 
 
 
 3.  Mencegah Penyusutan Otot
 

 
Latihan yang dilakukan selama berjam-jam membuat beberapa orang cenderung mengalami overtraining, yang berisiko pada kerusakan otot. Suplemen BCAA direkomendasikan untuk membantu perbaikan otot dan juga pertumbuhan jaringan otot. Konsumsi suplemen BCAA sebelum latihan akan membantu mencegah proses katabolisme otot atau penyusutan otot.
 
 
 
Dengan memastikan asupan BCAA yang cukup dalam tubuh, akan menunda rasa lelah, mencegah terjadinya kerusakan dan mempercepat penyembuhan sel-sel tubuh Anda. BCAA selain didapatkan dari berbagai makanan, juga bisa diperoleh melalui suplementasi. Untuk itu, cukupilah asupan asam amino ini dalam pola makan Anda sehari-hari.






120 Capsules

Rp. 380.000 Disc 20% Rp. 304.000

Click to enlarge -

60 Capsules

Rp. 380.000 Disc 20% Rp. 304.000

Click to enlarge -

Maaf, stock kosong

Fakta Nutrisi :
500mg/120 Capsules Supplement Facts Serving Size3Capsules Servings Per Container40 Amount Per Serving L-Valine (USP) 600mg * L-Leucine (USP) 600mg * L-Isoleucine (USP) 300mg * * Daily Value not established Other Ingredients Cellulose, Dicalcium Phosphate, Gelatin, And Magnesium Stearate. Directions For BCAA: Take two capsules 2-3 times daily. For optimal use, take between meals and immediately after a training session. * These statements have not been evaluated by the Food and Drug Administration. This product is not intended to diagnose, treat, cure, or prevent any disease.

Cek Produk BINARAGA.NET di BPOM Suplemen yang dijual di Binaraga.net original, berasal dari importir resmi yang terdaftar, memiliki izin edar dan sertifikasi BPOM. Informasi yang disediakan dalam Binaraga.net bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya serta penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun. Shop and get Free EBook Rai Institute Rp.120.000, Free Voucher Rp.100.000 untuk mengikuti Sertifikasi Personal Trainer Rai Institute, Anti Aging dr. Phaidon, bergabung dengan komunitas Binaraga Natural terbesar di Indonesia dan free konsultasi Easy Rapid FatLoss & MuscleGain selama 2 minggu. 6 Jam terkirim khusus Jakarta by Gojek & Grab, Cash On Delivery by J&T.

         Cara Jadi Anggota
         Cara Belanja
         Biaya Pengiriman
         Cara Pembayaran
         Personal Trainer
         Business Athlete
         Anti Aging
         Fat Loss
         Muscle Gain
         Webinar
    RAI Institute
    RAI Fitness
    RAIZOR
    Profil Ade Rai
    Tentang Kami
    Brand Activation
    Hubungi Kami
    Alumni RAI Institute
    Live Streaming