Bandingkan Produk:
0
 

WEIDER - Amino 6000
Bandingkan dengan Produk lain?
Amino 6000
Rating :

Rating For this product

Produk Sejenis :

Produk Pelengkap :

Goals :
- MEMBENTUK OTOT


Amino 6000 detail product:
Teknologi canggih yang berhasil memformulasikan asam amino kedalam bentuk yang sangat sederhana yang diperoleh dari protein susu. Mengandung formula BCAA (Branched Chain Amino Acid) atau asam amino rantai cabang yang sangat berperan dalam mencegah pemecahan otot. Latihan keras akan menyebabkan tubuh menggunakan BCAA otot untuk diubah menjadi glukosa, akibatnya pertumbuhan otot akan terganggu bahkan terjadi pengempesan otot karena asam amino otot dipakai tubuh untuk energi. Perlu dicatat bahwa sehabis latihan tubuh sulit untuk mengolah makanan padat. Asam amino adalah salah satu pilihan terbaik guna memenuhi kebutuhan nutrisi yang cepat sehingga tubuh tidak menggunakan BCAA otot.
Pemakaian:
2 kali sehari @ 5 kapsul
Perkapsul mengandung 600 mg asam amino, unutk kebutuhan dapat dipakai 5 kapsul setelah latihan. Bagi yang berolahraga keras dapat dipakai 2 kali sehari.


Amino dan Manfaatnya bagi Tubuh Manusia
 
Asam amino adalah unsur-unsur yang membentu protein, kumpulan asam amino disebut sebagai protein.
Asam amino diperlukan oleh makhluk hidup sebagai penyusun protein atau sebagai kerangka molekul-molekul penting.
 
Asam Amino sendiri terbagi kepada dua jenis :
1. Asam amino non-essensial : Yaitu asam amino yang mampu diproduksi dan dihasilkan oleh tubuh manusia, antara lain:

Tirosin

Fungsi   : prekursor hormon tiroksin dan triiodotironin yang dibentuk di kelenjar tiroid, pigmen kulit melanin, dan dopamin, norepinefrin dan epinefrin.
Manfaat : Tirosina tidak bersifat esensial bagi manusia. Oleh enzimtirosina hidroksilase, tirosina diubah menjadi DOPA yang merupakan bagian dari manajemen terhadap penyakit. sebagai obat stimulan dan penenang yang efektif untuk meningkatkan kinerja mental dan fisik di bawah tekanan, tanpa efek samping Parkinson.
 

Sistein

Fungsi : sumber utama dalam sintesis senyawa-senyawa biologis lain yang mengandung belerang. Sisteina dan metionin pada protein juga berperan dalam menentukan konformasi protein karena adanya ikatan hidrogen pada gugus tiol.
Manfaat : Sistein merupakan asam amino bukan esensial bagi manusia.
 

Serin

Fungsi   : Serina merupakan asam amino penyusun protein, Serina penting bagi metabolisme karena terlibat dalam biosintesissenyawa-senyawa purin dan pirimidin, sistein, triptofan (pada bakteria), dan sejumlah besar metabolit lain.
Manfaat : asam amino esensial bagi manusia. Sebagai penyusun protein non-enzim, rantai sampingnya dapat mengalami glikolisasiyang dapat menjelaskan gangguan akibat diabetes. Serina juga merupakan satu dari tiga asam amino yang biasanya terfosforilasioleh enzim kinase pada saat transduksi signal padaeukariota
 

Prolin

Fungsi  : sebagai komponen protein.
Manfaat : Prolina bukan merupakan asam amino esensial bagi manusia.
 

Glisin

Fungsi : sebagai inhibitor neurotransmiter pada sistem saraf pusat (CNS) dan merupakan asam aminopenting yang diperlukan kelenjar prostat.
Manfaat : Glisina merupakan asam amino nonesensial bagi manusia. Tubuh manusia memproduksi glisina dalam jumlah mencukupi. asam amino ini memiliki khasiat bisa mencegah atau mengatasi hipertrofi atau pembesaran prostat jinak (begin prostatic hyperplasia) pada kaum pria.
 

Asam glutamate

Fungsi  : asam amino penting yang diperlukan kelenjar prostat
Manfaat : asam amino ini memiliki khasiat bisa mencegah atau mengatasi hipertrofi atau pembesaran prostat jinak (begin prostatic hyperplasia) pada kaum pria. Dapat merangsang beberapa type saraf yang ada pada lidah manusia, glutamat di manfaatkan dalam industri penyedap rasa. Dalam keseharian di dapati dalam bentuk garam turunan yang di sebut sebagai monosodium glutamat atau MSG
 

Asam aspartat

Fungsi : asam amino penyusun protein sebagai pembangkit neurotransmiter di otak dan saraf otot.Senyawa ini juga merupakan produk dari daur urea dan terlibat dalam glukoneogenesis.
Manfaat : Diduga, aspartat berperan dalam daya tahan terhadap kepenatan.
 

Ariginin

Fungsi   : Asam amino arginin memiliki kecenderungan basa yang cukup tinggi akibat eksesi dua gugusamina pada gugus residunya.
Manfaat : Bagi anak-anak, asam amino ini esensial. Asam amino ini juga meningkatkan perkembangan dan kondisi kesehatan.
 

Alanin

Fungsi : Alanina dapat berperan dalam pengenalan substrat atau spesifisitas, khususnya dalam interaksi dengan atom nonreaktif seperti karbon. Dalam proses pembentukan glukosa dari protein, alanina berperan dalam daur alanina. Dan mrupakan asam amino penting yang diperlukan kelenjar prostat
Manfaat : asam amino ini memiliki khasiat bisa mencegah atau mengatasi hipertrofi atau pembesaran prostat jinak (begin prostatic hyperplasia) pada kaum pria.
 

Histidin

Fungsi   : berperan dalam sistem saraf dan karnosin.
Manfaat : Bagi manusia histidina merupakan asam amino yang esensial bagi anak-anak.
 

Glutamin

Fungsi  : mengganti rantai samping hidroksil asam glutamat dengan gugus fungsional amina. Asam amino ini berfungsi sebagai bahan bakar otak yang mengontrol kelebihan amonia yang terbentuk dalam tubuh akibat proses biokimia.
Manfaat : Glutamina dijadikan suplemen atlet binaraga untuk mengganti kerusakan otot dengan segera akibat latihan beban yang berat.
 

Asparagin

Fungsi   : Asparagin adalah analog dari asam aspartat dengan penggantian gugus karboksil oleh gugus . 
Manfaat : karboksamidAsparagina diperlukan oleh sistem saraf untuk menjaga kesetimbangan dan dalam transformasi asam amino. Ia berperan pula dalam sintesis amonia.
 
 
2. Asam amino esensial : Yaitu asam amino yang tidak mampu disintesis oleh tubuh dan harus didatangkan dari asupan makanan., antara lain:

Triptofan

Fungsi  : prekursor melatonin (hormonperangsang tidur), serotonin (suatu transmiter pada sistem saraf) dan niasin (suatu vitamin).
Manfaat : asam amino penyusun protein yang bersifat esensial bagi manusia.
 

Treonin

Fungsi  :Kehadiran enzim treonina-kinase dapat menyebabkan fosforilasipada treonina, menghasilkanfosfotreonina, senyawa antara penting pada biosintesis metabolit sekunder.
Manfaat : Bagi manusia, treonina bersifat esensial. Tubuh manusia tidak memiliki enzim pembentuk treonina namun manusia memerlukannya, sehingga treonina esensial (secara gizi) bagi manusia
 

Metionin

Fungsi : Asam amino ini penting dalam sintesis protein(dalam proses transkripsi, yang menerjemahkan urutan basa nitrogendi DNAuntuk membentuk RNA) karena kode untuk metionina sama dengan kode awal (start) untuk suatu rangkaian RNA. Biasanya, metionina awal ini tidak akan terikut dalam protein yang kelak terbentuk karena dibuang dalam proses pascatranskripsi.
Manfaat : Asam amino ini bagi manusia bersifat esensial.
 

Lisin

Fungsi   : kerangka bagi niasin (vitamin B1) serta penyusun protein.
Manfaat : asam amino esensial, Lisina juga dilibatkan dalam pengobatan terhadap penyakit herpes.
 

Leusin

Fungsi  : leusina berperan dalam menjaga perombakan dan pembentukan protein otot.
Manfaat : Asam amino ini mutlak diperlukan dalam perkembangan anak-anak dan dalam kesetimbangannitrogen bagi orang dewasa
 

Isoleusin

Fungsi  : Sebagai penyusun utama protein.
 Manfaat  : asam amino ini merupakan asam amino esensial dalam tubuh.
 

Fenilalanin

Fungsi  : sebagai penghantar atau penyampai pesan(neurotransmitter) pada sistem saraf otak. bahan baku bagi pembentukan katekolamin.
Manfaat : Prolina bukan merupakan asam amino esensial bagi manusia. menjaga keseimbangan osmotiksel.
 

Valin

Fungsi            : valina berfungsi menggantikan posisi asam glutamat, asam amino lain yang hidrofilik(‘suka air’), pada hemoglobin.
Manfaat : asam amino ini merupakan asam asmino esensial bagi tubuh.
Ia disebut esensial bagi suatu spesies organisme apabila spesies tersebut memerlukannya tetapi tidak mampu memproduksi sendiri atau selalu kekurangan asam amino yang bersangkutan. Untuk memenuhi kebutuhan ini, spesies itu harus memasoknya dari luar (lewat makanan).
 
Manfaat Asam Amino untuk Kesehatan
 
Asam amino berfungsi sebagai penyusun protein, termasuk enzim, dan juga merupakan kerangka dasar terhadap sejumlah senyawa dalam proses metabolisme (terutama vitamin, hormon dan asam nukleat). Dari fungsi tersebut, terdapat sejumlah manfaat yang bisa kita ambil bila kebutuhan terhadap asam amino tercukupi:
- Meningkatkan Massa Otot
Asam amino dapat membantu meningkatkan berat badan, dan massa otot. Hal ini dikarenakan otot terbentuk dari protein yang terdiri dari bermacam asam amino baik esensial maupun non-esensial. Semakin banyak otot terbentuk, semakin sedikit ruang berlemak dalam tubuh, dan ini sangat baik untuk kesehatan.
- Menjaga Keseimbangan Enzim dan Hormon
Kekurangan asam amino dapat menyebabkan ketidakseimbangan enzim dan hormone dalam tubuh, terutama hormone pertumbuhan. Asam amino berfungsi memicu pelepasan insulin sehingga dengan demikian akan dapat membantu menjaga tingkat keseimbangan gula darah. Sedangkan hormon pertumbuhan dapat meningkatkan perkembangan massa otot dan membantu proses pembakaran lemak menjadi energy. Asam amino juga berperan merangsang produksi hormon pertumbuhan dan memperkuat tulang serta kolagen.
 
- Mencegah Kerontokan Rambut
Makanan yang banyak mengandung asam amino dapat membantu mencegah kerontokan pada rambut dan sekaligus dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, asam amino juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kuku dan kulit.
 
- Menjaga Kesehatan Jantung
Asam amino yang terdapat dalam makanan dapat membantu menjaga kesehatan jantung, membantu menghindari depresi, dan meningkatkan daya ingat. Mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya asam amino sangat baik untuk meredakan stress sebagai penyebab penyakit jantung
 
Dalam rangka memenuhi kebutuhan protein dan asam amino itu, manusia membutuhkan makanan dan nutrisi tambahan, yaitu dengan mengkonsumsi suplemen.






100 Capsules

Rp. 339.000 Disc 20% Rp. 271.200

Click to enlarge -

Fakta Nutrisi :

Pemakaian:
2 kali sehari @ 5 kapsul
Perkapsul mengandung 600 mg asam amino, unutk kebutuhan dapat dipakai 5 kapsul setelah latihan. Bagi yang berolahraga keras dapat dipakai 2 kali sehari.

Serving SizeTen (10)Capsules
Servings Per Container10
Amount Per Serving % Daily Value*
Calories 20
Protein 5g
Potassium (From Potassium Caseinate) 80mg 2%
Potassium Caseinate (Amino Acid Profile) 6 g (6000 mg) **
L-Alanine **
L-Arginine **
L-Aspartic Acid **
L-Cystine **
L-Glutamic Acid **
Glycine **
L-Histidine **
L-Isoleucine **
L-Leucine **
L-Lysine **
L-Methionine **
L-Phenylalanine **
L-Proline **
L-Serine **
L-Threonine **
L-Tryptophan **
L-Tyrosine **
L-Valine **
* Percent Daily Values are based on a 2,000 calorie diet
** Daily Value not established
Other Ingredients
Capsule (Gelatin, Silicon Dioxide), And Stearic Acid Contains Milk And Sulfites. Contains Only Naturally Occurring Amino Acids.

Cek Produk BINARAGA.NET di BPOM Suplemen yang dijual di Binaraga.net original, berasal dari importir resmi yang terdaftar, memiliki izin edar dan sertifikasi BPOM. Informasi yang disediakan dalam Binaraga.net bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya serta penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun. Shop and get Free EBook Rai Institute Rp.120.000, Free Voucher Rp.100.000 untuk mengikuti Sertifikasi Personal Trainer Rai Institute, Anti Aging dr. Phaidon, bergabung dengan komunitas Binaraga Natural terbesar di Indonesia dan free konsultasi Easy Rapid FatLoss & MuscleGain selama 2 minggu. 6 Jam terkirim khusus Jakarta by Gojek & Grab, Cash On Delivery by J&T.

         Cara Jadi Anggota
         Cara Belanja
         Biaya Pengiriman
         Cara Pembayaran
         Personal Trainer
         Business Athlete
         Anti Aging
         Fat Loss
         Muscle Gain
         Webinar
    RAI Institute
    RAI Fitness
    RAIZOR
    Profil Ade Rai
    Tentang Kami
    Brand Activation
    Hubungi Kami
    Alumni RAI Institute
    Live Streaming